Home » , » Pengantar Web Programming

Pengantar Web Programming

Internet, website, halaman web, dan browser. Apakah Anda memahami keempat istilah tersebut? Bagi Anda yang sering berselancar di browser (peramban), tentu tidak asing lagi dengan keempat istilah tersebut. Dalam pekerjaan di bidang apa pun, termasuk pelajar, mencari informasi di internet (web) merupakan hal yang sangat mudah dan efektif. Bahkan, saat ini banyak website yang sangat membantu pekerjaan manusia agar semakin produktif. Contoh yang sangat dekat dengan kita adalah aplikasi penyusun jadwal acara dengan Google Calendar. Sudahkah Anda mencobanya?

Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa jumlah angka pengguna internet di Indonesia? Berdasarkan laporan dari Simon Kemp di datareportal.com, angka yang menunjukkan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 212,9 juta dari total populasi sebesar 276,4 juta di bulan Januari 2023. Ini merupakan angka yang sangat tinggi dan kebutuhan akan internet pun semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Bagi Anda yang sedang memasuki dunia web development, tentu levelnya sudah bukan user biasa lagi. Derajat Anda akan meningkat dan memiliki kemampuan untuk mengembangkan website yang andal. Website memiliki peran yang sangat tinggi bagi banyak sektor dalam kehidupan manusia. Misalnya, dalam sektor bisnis, website dapat meningkatkan angka konsumen dengan mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

Pada beberapa materi berikutnya, Anda akan berkenalan dan memahami cara internet bekerja, pengertian website dan halaman web, web browser beserta cara kerjanya, web server, dan anatomi halaman website. Ini merupakan hal yang penting untuk diketahui oleh para web developer. Jika tidak demikian, rasanya kurang pas, bukan?

Dapatkan Kemudahan Mengelola Website Sendiri

Apabila kamu mulai tertarik untuk menjadi website developer atau mengelola website kamu sendiri. Maka, hal pertama yang tidak kalah penting adalah segera menentukan server yang akan digunakan. 

pilih jagoan hosting

Jangan khawatir, Jagoan Hosting menyediakan berbagai layanan paket hosting dan domain murah yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Nah, tunggu apa lagi, kamu sudah tahu cara mengelola website dengan mudah dan aman. Pastikan kamu memilih hosting terbaik di Jagoan Hosting dengan server yang terjamin dan berkualitas.

Thanks for reading Pengantar Web Programming

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »