Home » » Cara Merubah Permanen link Postingan Blogger

Cara Merubah Permanen link Postingan Blogger

Cara Merubah link Postingan Blogger, Edit Permanen link Blogspot Setelah di Publikasikan.

Mengedit permalink berarti link yang lama, yang merujuk ke pos tersebut akan hilang dan tidak lagi bekerja. Dan posting yang telah dirubah tautan permalink nya akan dilihat sebagai posting baru oleh bot pencarian, dengan isi konten yang terletak pada URL sebelumnya.

Cara Merubah Permanen link Postingan Blogger

Satu-satu nya cara dan satu-satunya kemungkinan untuk mengedit permalink pada posting yang telah diterbitkan adalah dalam mode draft, jadi kita harus terlebih dahulu mengembalikan posting sebagai draf agar dapat mengeditnya.


1. Pergi ke Dashboard Blogger Anda

2. Arahkan ke daftar Pos dan buka atau edit pos yang yang telah diterbitkan dalam Post Editor

3. Dalam Post Editor klik pada tombol “Kembali ke draf” di bagian kanan atas halaman Post Editor tepat di sebelah tombol oranye.













4. Sekarang posting akan kembali di mode draft, dan Anda mungkin sekarang dapat menggunakan pilihan “Permalink” di bawah “Setelan entri” untuk mengubah URL-nya. Klik pada tab “Tautan permanen”di sidebar kanan, pilih radio button/tombol “Tautan Permanen Khusus”  dan kemudian masukkan URL yang Anda inginkan.

























5. Hanya itu saja dan Anda telah selesai untuk Merubah URL Postingan Bahkan Setelah Di Publikasikan. Setelah Anda memiliki masukan permalink yang diinginkan untuk posting Anda silahkan untuk mempublikasikan posting Anda kembali.

Thanks for reading Cara Merubah Permanen link Postingan Blogger

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »